SOTO BRANGGAHAN

Sekilas tidak ada yang istimewa ketika melewati alun-alun Kediri ke selatan terus sampai tulungagung. Tapi tahukah kamu? Ada yang unik dan menarik dari jalan sekitar situ. Desa Branggahan, Ngadiluwih, Kediri ya tepatnya di desa ini kita bisa menemukan makanan unik, menarik, bin ajaib. Bagaimana tidak di sepanjang desa tersebut hampir seluruh rumah menjajakan soto Branggahan. Pasti muncul di benak Anda “soto? Udah biasa. Apanya yang unik?” soto Branggahan tidak hanya sekedar soto. Keunikan soto ini terletak pada penyajiannya.

Penyajian soto Branggahan memanglah unik dan menarik. Mangkuk tempat menyajikan soto hanya sebesar kepalan tangan. Mangkuk kecil ini biasanya ditemui pada penjaja dawet keliling. Meskipun ukurannya mini sensasi daging ayam goreng yang lembut dipadu dengan kuah soto yang bersantan kental nan gurih, ditambah taburan daun seledri, tauge kecil dan kecap sangat istimewa. Untuk menu pendamping soto di atas meja warung sudah tersedia kerupuk rambak, telur puyuh, telur bebek, dan masih banyak variasi lauk lainnya.

Karena keunikan tempat sajinya yang kecil dan imu warung soto branggahan membuat pelanggannya selalu menambah porsi makannya. Para perempuan biasanya sudah kenyang dengan dua mangkuk soto, namun kalau laki-laki makan tiga porsi soto branggahan barulah kenyang. Untuk anda masyarakat Kediri ataupun luar Kediri sempatkan mampir ke warung soto branggahan, dan temukan rasa juaranya.

0 komentar:

Posting Komentar